KETENTUAN PENGGUNAAN BLUEPAY CASH
Penting bagi PT Bluepay Digital International (“Bluepay Cash” atau “Kami”) untuk menjaga kepercayaan Anda. Untuk itu Kami perlu Anda membaca dan menyetujui langkah-langkah yang Kami terapkan ketika Anda menggunakan layanan dan produk yang kami sediakan seperti:
- Pengisian saldo atau menerima saldo
- Transfer saldo
- Penarikan saldo
- Pembayaran menggunakan uang elektronik
- Menyimpan dan/atau menautkan instrumen pembayaran lain
- Pembayaran menggunakan instrumen pembayaran yang telah disimpan
Kami jabarkan dalam ketentuan ini.
- Lingkup
Ketentuan ini berlaku bagi pengguna yang menggunakan salah satu atau seluruh Layanan Uang Elektronik yang tersedia di Bluepay Cash, beserta layanan-layanan yang terkait dengannya, yang disediakan melalui aplikasi Mitra (“Mitra Platform Resmi”), dan terhadap setiap orang yang menyampaikan permintaan atau memberikan informasi kepada Kami, afiliasi Kami atau kepada Mitra Platform Resmi terkait dengan setiap atau seluruh layanan Bluepay Cash.
- Mekanisme Pembukaan dan Registrasi Akun
- Anda dapat membuat akun Bluepay Cash dengan memberikan informasi yang valid, akurat, dan terbaru tentang diri Anda saat:
- mendaftar pada Aplikasi Bluepay Cash;
- mendaftar melalui Mitra Platform Resmi Bluepay Cash
- informasi log-inAnda yang dapat berupa kombinasi nomor telepon seluler dan Password adalah rahasia dan karenanya Anda tidak akan mengungkapkan detil informasi log-in Anda kepada pihak ketiga manapun, termasuk password rahasia dan/atau kode verifikasi berupa Kode Sandi Sekali Pakai (One Time Password/OTP) yang dikirimkan melalui Layanan Pesan Singkat (Short Messaging Service/SMS) ke nomor telepon terdaftar Anda.
- Anda setuju untuk menanggung setiap risiko terkait pengungkapan informasi log-in Anda kepada pihak ketiga manapun dan bertanggung jawab penuh atas setiap konsekuensi yang berkaitan dengan hal tersebut.
- Sistem Kami dapat menganggap penyampaian OTP yang diverifikasi dari akun Anda saat log-in melalui Aplikasi Bluepay atau Mitra Platform Resmi sebagai log-in yang sah. Oleh karenanya, Anda harus memastikan bahwa Anda hanya akan melalukan log-in melalui Aplikasi atau Mitra Platform Resmi.
- kami memiliki hak untuk menolak, membatasi dan/atau membatalkan akses ke akun Bluepay Cash Anda dan/atau informasi tertentu terkait akun Anda, termasuk akses dari dan/atau melalui platform pihak ketiga selain Aplikasi dan/atau Mitra Platform Resmi, dalam hal menurut tinjauan Kami:
- berpotensi menimbulkan pelanggaran keamanan terhadap sistem Kami;
- berpotensi menimbulkan pelanggaran pengamanan data;
- dilakukan untuk tujuan pengumpulan data untuk penjualan secara agregat dan/atau untuk tujuan komersial lain
- Pembukaan dan pendaftaran akun uang elektronik Bluepay Cash hanya dapat dilakukan oleh Anda sendiri sebagai subjek hukum. Anda menyatakan dan menjamin bahwa pendaftaran akun Bluepay Cash Anda dilakukan oleh Anda untuk kepentingan Anda sendiri, bukan untuk kepentingan pihak lainnya manapun, termasuk badan hukum dan/atau badan usaha manapun. Kami berhak menolak pendaftaran yang Anda lakukan untuk kepentingan pihak manapun selain Anda.
- Setiap data yang dikirimkan Anda kepada Kami untuk pendaftaran akun adalah data Anda sendiri. Setiap pendaftaran dari akun tersebut akan dianggap sebagai pendaftaran yang sah dari akun tersebut.
- Kami dapat menyediakan bagi Anda layanan untuk mengakses akun Bluepay Cash Anda melalui Mitra Platform Resmi. Dalam hal Anda bermaksud untuk mengakses akun Bluepay Cash Anda melalui Mitra Platform Resmi, Anda dapat diminta menyampaikan kode verifikasi melalui aplikasi sebagai bukti penguasaan atas akun Bluepay Cash Anda, dimana penyampaian kode verifikasi tersebut dianggap sebagai persetujuan Anda atas tindakan Kami untuk menyampaikan informasi yang diperlukan kepada Mitra Platform Resmi agar Anda dapat mengakses akun Bluepay Cash Anda melalui Mitra Platform Resmi.
- Verifikasi Kepemilikan Akun
- Verifikasi kepemilikan akun diperlukan jika Anda akan meningkatkan jenis akun uang elektronik Anda dari Un-registered menjadi Registered dan menikmati keunggulan jenis akun registered seperti yang diatur dalam Peraturan tentang Uang Elektronik.
- Anda dapat diminta untuk menyampaikan dokumen atau informasi tambahan, baik secara elektronik atau secara fisik dalam rangka verifikasi dan pemantauan transaksi yang dilakukan oleh kami dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan transaksi Anda.
- Kami akan melakukan verifikasi atas informasi dan dokumen yang Anda sampaikan melalui Aplikasi atau Mitra Platform Resmi dan menentukan apakah Anda telah memenuhi persyaratan sebagai pengguna Bluepay Cash terverifikasi (uang elektronik Registered). Tanpa mengurangi keberlakuan seluruh bagian hak dan kewajiban dalam ketentuan ini, Anda setuju bahwa Kami dapat:
- mengumpulkan data dan informasi dari pihak rekanan Kami yang bekerjasama;
- mengungkapkan kepada pihak lain yang bekerjasama dengan kami untuk membantu proses verifikasi terhadap informasi dan dokumen terkait Anda.
- Data dan informasi yang Anda sampaikan saat proses verifikasi akun, akan digunakan sebagai bagian proses verifikasi fasilitas paylater yang disediakan oleh mitra atau afiliasi kami jika Anda menyetujui untuk mengaktifkan fasilitas paylater dengan syarat dan ketentuan tersendiri.
- Baik Persetujuan dan penolakan atas permohonan verifikasi Anda, merupakan kewenangan kami sepenuhnya dengan memperhatikan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami dapat, sewaktu-waktu, menarik persetujuan atas verifikasi Anda dan mengembalikan status akun Anda menjadi tidak terverifikasi Un-Registered, termasuk apabila terdapat keragu-raguan atas ketepatan dan/atau keabsahan serta kelengkapan dokumen dan/atau informasi yang Anda sampaikan.
- Untuk menghindari penyalahgunaan apapun atas akun Bluepay Cash Anda, Kami dapat menghentikan layanan Bluepay Cash apapun jika dokumen atau informasi yang Kami minta dari Anda tidak akurat, tidak sah dan/atau tidak lengkap. Penghentian layanan Bluepay Cash akan kami beritahukan kepada Anda.
- Penyampaian, Perubahan dan Pemrosesan Informasi Pribadi
- Anda setuju bahwa pengumpulan, pemanfaatan, dan penyerahan data yang Anda sampaikan kepada Kami, termasuk informasi pribadi Anda dan/atau data lain yang disampaikan kepada Kami secara wajar, harus tunduk pada kebijakan privasi kami yang berlaku (“Kebijakan Privasi Kami”) baik yang ditayangkan dalam aplikasi yang kami terbitkan maupun yang ditayangkan melalui aplikasi mitra kami.
- Anda memahami dan menyetujui bahwa, ketika Anda melakukan pendaftaran akun, mengakses dan/atau menggunakan fitur Bluepay Cash, melalui Aplikasi kami dan/atau Mitra Platform Resmi, Anda mengungkapkan data dan informasi pribadi Anda kepada Kami, afiliasi Kami, Mitra dan/atau Mitra Platform Resmi.
- Anda memahami bahwa berbagi data ini diperlukan untuk mendukung dan meningkatkan pengalaman Anda dalam menggunakan fitur Bluepay Cash dan dengan ini Anda menyetujui pembagian data tersebut. Anda juga memahami bahwa kebijakan privasi dari Mitra Platform Resmi tersebut dapat berlaku terkait dengan pengumpulan, pemanfaatan, dan penyerahan data Anda melalui Mitra Platform Resmi tersebut. Kami mewajibkan Anda untuk membaca dan meninjau kebijakan privasi yang relevan secara menyeluruh.
- Anda perlu untuk segera menyampaikan kepada Kami perubahan atas informasi pribadi yang telah Anda sampaikan sebelumnya beserta bukti pendukungnya, termasuk alamat surat elektronik, nomor telepon seluler yang Anda daftarkan pada saat pembukaan akun Bluepay Cash dan/atau dokumen lainnya yang Anda sampaikan dalam proses pengajuan sebagai pengguna Bluepay Cash terverifikasi.
- Penyampaian dokumen atau informasi kepada Kami, termasuk dokumen atau informasi saat registrasi atau saat memberikan komentar pada layanan Kami di halaman ulasan dan/atau dokumen atau informasi lainnya yang disampaikan secara wajar, merupakan persetujuan Anda atas pengumpulan, penggunaan dan/atau pengungkapan oleh Kami atas informasi pribadi yang Anda sampaikan, sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Bluepay Cash berhak untuk meminta informasi tambahan dari Anda, selain dari apa yang dimaksud dalam Ketentuan ini, untuk memungkinkan Kami mematuhi kewajiban kami terhadap anti-pencucian uang. Anda setuju untuk mematuhi setiap permintaan Kami dalam bentuk apapun sesuai kebijaksanaan Kami, atas biaya Anda sendiri, untuk informasi lebih lanjut karena kami dengan secara wajar wajib mematuhi kewajiban kami terhadap anti-pencucian uang. Tanpa mengabaikan klausul lain dari Ketentuan ini, setiap informasi tambahan yang diberikan oleh Anda atas permintaan kami akan dianggap sebagai informasi yang sepenuhnya disediakan oleh Anda dan Kami tidak bertanggung jawab untuk memverifikasi keakuratannya.
-
- Kami tidak akan mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada pihak manapun, kecuali sebagaimana yang diizinkan berdasarkan Ketentuan ini dan/atau Kebijakan Privasi Kami termasuk namun tidak terbatas pada pengungkapan informasi pribadi Anda.
- Persetujuan
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang sah secara hukum untuk terikat dalam perjanjian berdasarkan hukum Republik Indonesia, secara khusus terikat dalam Ketentuan ini, untuk menggunakan Bluepay Cash dan bahwa Anda berusia minimal 21 tahun atau telah menikah dan tidak sedang berada dalam pengampuan.
- Jika Anda tidak memenuhi syarat tersebut, Anda menyatakan dan menjamin bahwa pembukaan akun Anda dan aktivitas lain yang Anda lakukan menggunakan Bluepay Cash telah disetujui oleh orang tua atau pengampu Anda.
- Saat Anda telah dianggap dewasa oleh hukum, Anda mengesampingkan setiap hak untuk membatalkan atau mencabut seluruh persetujuan yang telah Anda berikan berdasarkan Ketentuan ini.
- Pengisian Saldo (Top-up) Uang Elektronik Bluepay Cash
- Pengisian saldo (top-up) uang elektronik Bluepay Cash Anda dapat dilakukan melalui kanal yang Kami dan/atau mitra kami sediakan, termasuk melalui kanal bank-bank tertentu atau saluran pihak ketiga lain yang Kami informasikan. Layanan ini dapat dikenakan biaya tertentu yang mana dapat berbeda tergantung dari setiap kanal.
- Anda memahami bahwa pengisian (top-up) yang dilakukan melalui Mitra Platform Resmi atau kanal pihak ketiga dapat mengalami gangguan sistem dan/atau jaringan dari waktu ke waktu dari sisi Mitra Platform Resmi dan/atau pihak ketiga lainnya. Gangguan tersebut merupakan tanggung jawab dari Mitra Platform Resmi dan/atau pihak ketiga lainnya dan berada di luar kendali Kami.
- Penarikan (Withdraw) Uang Elektronik Bluepay Cash
-
- Penarikan (withdraw) saldo dalam uang elektronik Bluepay Cash hanya dapat dilakukan jika akun Bluepay Cash Anda telah terverifikasi (Registered).
- Penarikan (withdraw) ditujukan untuk penarikan secara tunai atau atau uang elektronik lain atau rekening tabungan di suatu bank, atas nama Anda dan/atau penerima lainnya sebagaimana ditentukan oleh Anda, atau penarikan tunai yang diterima secara langsung oleh Anda melalui kanal yang Kami atau rekan Kami sediakan.
- Penarikan (withdraw) yang tidak sesuai dengan tujuan yang diperbolehkan adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda.
- Penarikan (withdraw) saldo uang elektronik Bluepay Cash hanya dapat Anda lakukan sebagai pengguna terverifikasi maksimal senilai saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda pada saat akan melakukan penarikan (withdraw), dikurangi biaya transfer antar bank sebesar Rp 2.500 jika ditujukan ke rekening Bank atau Uang Elektronik lain dan tidak ada biaya jika ditujukan untuk ditarik tunai.
- Prosedur dan mekanisme penarikan saldo melalui transfer maupun tunai adalah dengan cara menghubungi customer service kami di saluran resmi yaitu Whatsapp 085883831000 atau email di contact@bluepay.co.id. Kemudian petugas kami akan melakukan verifikasi anda dan akun anda serta memberikan instruksi langkah langkah yang perlu dilakukan diantaranya mengisi form penarikan tunai dan dokumen lain yang diperlukan seperti kartu identitas.
- Kami dapat menetapkan nilai minimal untuk setiap penarikan (withdraw). Kami akan menginformasikan kepada Anda nilai minimal penarikan (withdraw) yang berlaku setiap saat melalui aplikasi kami.
- Dalam hal penarikan (withdraw) ditujukan untuk diterima secara tunai fisik langsung oleh Anda, Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan setiap detil informasi penarikan tunai tersebut, termasuk setiap kode verifikasi yang mungkin diperlukan untuk penarikan tunai dan/atau detil informasi penarikan tunai lainnya yang dapat diterapkan secara wajar.
- Setiap kendala dan/atau kerugian yang timbul terkait dengan pengisian (top-up) dan/atau penarikan (withdraw) karena kegagalan sistem Mitra Platform Resmi atau sistem pihak ketiga lainnya tidak akan menjadi tanggung jawab Kami. Namun, jika kami menerima keluhan dari Anda tentang masalah tersebut, maka kami dapat, berdasarkan kebijaksanaan kami, meneruskan keluhan Anda kepada Mitra Platform Resmi tersebut atau kepada pihak ketiga terkait untuk tindak lanjutnya.
- Saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda hanya akan kami gunakan untuk memenuhi kewajiban kepada Anda dan pedagang (merchant). Saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda tidak akan digunakan untuk membiayai kegiatan yang bukan merupakan kewajiban kami kepada Anda dan pedagang (merchant).
- Transfer Saldo Uang Elektronik Bluepay Cash
- Transfer SaldoTunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan ketentuan penerbit Uang Elektronik, Kami dapat menyediakan fitur transfer dari saldo uang elektronik Bluepay Cash ke akun Bluepay Cash dan/atau ke rekening bank.
- Transfer saldo uang elektronik Bluepay Cash hanya dapat Anda lakukan sebagai pengguna terverifikasi (Registered)
- Transfer saldo uang elektronik Bluepay Cash hanya dapat Anda lakukan maksimal senilai saldo Anda yang tersedia pada saat akan melakukan transfer, dikurangi biaya jasa yang berlaku. Kami akan menginformasikan kepada Anda biaya jasa yang berlaku tersebut saat konfirmasi transaksi.
- Kami dapat menetapkan nilai minimal transfer dimana perubahan nilai minimal transfer akan kami beritahukan kepada Anda.
- Kami akan memproses transfer saldo uang elektronik sesuai dengan instruksi Anda. Anda harus memastikan bahwa Anda telah memasukkan tujuan atau penerima transfer yang benar. Transfer yang telah diproses sesuai dengan instruksi Anda tidak dapat dikembalikan, termasuk apabila Anda melakukan kesalahan dalam jumlah, tujuan atau penerima transfer.
- Ketika Anda bermaksud untuk melakukan transfer saldo uang elektronik, Kami dapat mengungkapkan nama lengkap terdaftar Anda dan data lainnya kepada penerima transfer. Ketika pengirim bermaksud untuk melakukan transfer kepada Anda, Kami dapat mengungkapkan nama lengkap terdaftar Anda dan data lainnya kepada pengirim transfer.
- Jika Anda menyampaikan instruksi transfer saldo uang elektronik, yang ditujukan untuk diterima oleh seseorangdengan identifikasi nomor telepon; surat elektronik tertentu yang belum membuka akun Bluepay Cash, Kami dapat menyimpan saldo tersebut terlebih dahulu dan mensyaratkan penerima untukmelakukan registrasi akun Bluepay Cash dalam jangka waktu tertentu. Dalam hal mana jika penerima tujuan tidak melakukan registrasi Bluepay Cash dalam jangka waktu yang Kami tentukan, maka saldo tersebut akan dikembalikan ke saldo Bluepay Cash Anda.
- Setiap kendala dan/atau kerugian yang timbul terkait dengan transfer karena kegagalan sistem Mitra Platform Resmi atau sistem pihak ketiga lainnya tidak akan menjadi tanggung jawab Kami. Namun, jika kami menerima keluhan dari Anda tentang masalah tersebut, maka kami dapat, berdasarkan kebijaksanaan kami, meneruskan keluhan Anda kepada Mitra Platform Resmi tersebut atau kepada pihak ketiga terkait untuk tindak lanjutnya.
- Batasan Saldo dan Transaksi Uang Elektronik Bluepay Cash
- Jumlah saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda dibatasi mengikuti ketentuan Uang Elektronik yang berlaku:
- Rp. 2.000.000,- (dua juta Rupiah) jika akun Anda tidak terverifikasi (Un-Registered); atau
- Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta Rupiah) jika akun Anda terverifikasi (Registered).
- Transaksi bulanan uang elektronik Bluepay Cash Anda yang bersifat incoming (masuk) tidak dapat melebihi Rp 40.000.000,- (empat puluh juta Rupiah) per bulan kalender atau jumlah lain sebagaimana ditentukan oleh Peraturan tentang Uang Elektronik yang berlaku.
- Jika saldo atau transaksi bulanan uang elektronik Bluepay Cash Anda melebihi batas tersebut, maka Kami berhak melakukan verifikasi sebelum melakukan tindakan lebih lanjut, termasuk tidak menjalankan perintah transaksi yang Anda sampaikan.
- Kami perlu Anda memahami bahwa Kami bukan bank. Saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda bukan merupakan tabungan berdasarkan pengertian hukum yang berkaitan dengan perbankan, tidak tunduk pada program perlindungan oleh Lembaga Penjamin Simpanan dan tidak berhak atas setiap fitur yang umumnya melekat pada suatu rekening bank (seperti bunga, dsb).
- Manfaat dan Penggunaan Uang Elektronik
- Anda dapat mengakses akun uang elektronik Anda melalui Aplikasi dan/atau melalui Mitra Platform Resmi. Jika Anda mengakses akun Bluepay Cash Anda melalui Mitra Platform Resmi, maka Anda perlu membaca syarat dan ketentuan dari Mitra Platform Resmi yang terkait dan memastikan keamanan dan keandalan sistem Mitra Platform Resmi tersebut. Anda mengakui dan menyetujui bahwa keamanan dan keandalan sistem Mitra Resmi merupakan tanggung jawab dari sistem Mitra Resmi tersebut dan berada di luar kendali Kami.
- Saldo uang elektronik Bluepay Cash dapat digunakan untuk pembayaran layanan yang tersedia baik di Aplikasi maupun layanan lain di luar Aplikasi sebagaimana Kami informasikan, tunduk pada kebijakan penerbit instrumen pembayaran.
- Saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda dapat digunakan seluruhnya sampai bersaldo nihil tunduk pada Ketentuan ini.
-
- Perubahan atas cara penggunaan dan/atau pembayaran akan kami informasikan kepada Anda. Perubahan dan/atau penambahan tersebut dapat menyebabkan suatu kebutuhan untuk dilakukannya update atas Aplikasi Anda dan/atau aplikasi Mitra Platform Resmi.
- Saldo uang elektronik atau instrumen pembayarannya lainnya Anda akan dikurangi secara otomatis dengan jumlah yang dimasukkan atau dikonfirmasi oleh Anda untuk pembayaran terkait, selama saldo uang elektronik Bluepay Cash mencukupi. Jika saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda tidak mencukupi pembayaran terkait, Kami dapat menolak memproses pembayaran Anda atau jika layanan Kami memungkinkan pembayaran sebagian (partial payment), maka Anda akan diwajibkan membayar selisihnya menggunakan uang tunai atau cara lainnya yang kami tentukan.
- Transaksi yang telah Anda konfirmasi dan Kami proses, tidak dapat dibatalkan. Kami memiliki hak sepenuhnya untuk menguji dan memutuskan permintaan pembatalan berdasarkan tinjauan kasus per kasus.
- Anda memahami bahwa Kami merupakan penyelenggara jasa sistem pembayaran. Bluepay Cash tidak memiliki kontrol atau memikul tanggung jawab ataupun legalitas atas barang atau jasa yang dibayar dengan layanan kami. Setiap keluhan dan/atau klaim terkait barang dan/atau jasa yang disediakan oleh Mitra Platform Resmi atau pihak ketiga lainnya wajib Anda sampaikan secara langsung kepada pihak ketiga atau Mitra Platform Resmi yang terkait.
- Kami perlu Anda mengerti bahwa penggunaan akun Bluepay Cash dan/atau layanan Bluepay Cash Anda merupakan tanggung jawab pribadi Anda. JANGAN MEMBERI AKSES ATAU MEMBIARKAN ORANG LAIN UNTUK MENGAKSES AKUN BLUEPAY CASH Anda. Anda setuju bahwa setiap perintah untuk mengakses akun Bluepay Cash Anda dan/atau transaksi yang dibuat melalui akun Bluepay Cash Anda. Kami tidak bisa dan tidak akan bisa dimintakan pertanggungjawaban atas setiap kerugian atau klaim yang timbul karena penggunaan Anda atas akun Bluepay Cash dan/atau layanan Bluepay Cash yang dilakukan dengan melanggar Ketentuan ini.
- Otentikasi
- Sebagai bagian dari upaya Kami untuk menjaga keamanan akun Bluepay Cash Anda, Anda perlu untuk mendaftarkan enam urut angka sebagai kode Nomor Identifikasi Pribadi (Personal Identification Number/PIN) untuk otentikasi akun Bluepay Cash Anda.
- Kode Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) Anda akan diperlukan untuk pembayaran dan/atau pemanfaatan fitur-fitur tertentu yang Kami tetapkan.
-
- Anda wajib untuk menjaga kerahasiaan kode Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) Anda. Kerugian yang timbul akibat kegagalan Anda untuk menjaga kerahasiaan kode Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Setiap pengiriman Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) yang diverifikasi dari akun Anda akan dianggap sebagai transaksi dan/atau aktivitas yang sah.
- Untuk mengatur ulang Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) atau metode otentikasi lain yang berlaku, Anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukan Kode Sandi Sekali Pakai (One Time Password/OTP), yang dikirim melalui Layanan Pesan Singkat (SMS) ke nomor telepon Anda yang terdaftar, pada Aplikasi atau Mitra Platform Resmi yang terkait. Kami dan Staf Kami tidak pernah menanyakan Kode Sandi Sekali Pakai (OTP) ini. Anda setuju untuk menanggung semua risiko yang terkait dengan pengungkapan Kode Sandi Sekali Pakai (OTP) ini kepada pihak ketiga mana pun dan untuk sepenuhnya bertanggung jawab atas setiap konsekuensi yang terkait dengan hal tersebut.
- Kami dapat menyediakan metode otentikasi lainnya, termasuk otorisasi sidik jari dan/atau pengenalan wajah yang dimungkinkan oleh perangkat Anda. Anda harus mengikuti alur pendaftaran atas faktor yang dapat dikenali, sebagaimana relevan (seperti sidik jari untuk otentikasi sidik jari dan/atau gambar wajah real-time untuk pengenalan wajah) sebagaimana ditentukan oleh Kami, jika Anda ingin mengaktifkan metode otentikasi tersebut. Metode otentikasi ini dapat memerlukan Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) sebelum aktivasinya.
- Faktor otentikasi yang dapat dikenali dapat disimpan dan diverifikasi oleh Kami atau oleh pihak ketiga (seperti perangkat yang Anda gunakan, sesuai izin Anda). Setiap klaim yang terkait dengan penyimpanan dan/atau verifikasi faktor yang dapat dikenali oleh pihak ketiga (seperti perangkat yang Anda gunakan) bukan merupakan tanggung jawab kami. Namun demikian, Kami akan melakukan usaha yang wajar untuk meminimalisir risiko yang dapat kami identifikasi, yang mungkin timbul atas aktivasi dan/atau penggunaan faktor otentikasi.
- Jika Anda mengakses akun Bluepay Cash Anda melalui Mitra Platform Resmi, maka Mitra Platform Resmi tersebut dapat membuat metode otentikasi sendiri. Metode otentikasi pada Mitra Platform merupakan tanggung jawab dari Mitra Platform Resmi dan berada di luar kendali Kami.
- Pengembalian Dana (Refund)
- Jika Anda meminta pengembalian dana atas transaksi menggunakan saldo uang elektronik Bluepay Cash, maka ketentuan berikut berlaku. Klaim pengembalian dana tersebut dapat disampaikan langsung kepada pedagang (merchant) yang bersangkutan. Kami akan memproses pengembalian dana ke saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda berdasarkan permintaan dari pedagang (merchant) atau Mitra Platform Resmi. Selain itu Anda dapat menyampaikan klaim pengembalian dana kepada Kami jika Anda merasa pedagang (merchant) tidak memenuhi kewajibannya kepada Anda dengan menyampaikan klaim kepada Kami selambat-lambatnya dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak tanggal transaksi dengan menyampaikan bukti pendukung yang cukup. Dalam hal demikian Kami akan memproses pengembalian dana ke saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda berdasarkan hasil tinjauan kami atas klaim tersebut.
- Promosi
- Kami dapat menawarkan manfaat promosi dan/atau insentif atas penggunaan Bluepay Cash, dalam hal mana Ketentuan Penggunaan Bluepay Cash ini dan syarat dan ketentuan khusus terkait setiap promosi dan/atau insentif yang relevan akan berlaku terhadap penawaran manfaat promosi dan/atau insentif tersebut.
- Syarat dan ketentuan khusus terkait setiap program promosi dan/atau insentif akan kami sediakan melalui media yang dapat diakses secara publik.
-
- Kami berhak menentukan persyaratan yang berlaku atas setiap program promosi dan/atau insentif serta menentukan kelayakan keikutsertaan setiap pengguna dan/atau rekan usaha dalam setiap program promosi dan/atau insentif.
- Perubahan dan/atau pemberhentian promosi dan/atau insentif serta penahanan, pembatalkan dan/atau penarikan kembali manfaat promosi dan/atau insentif termasuk dalam hal pemberian manfaat promosi dan/atau insentif tidak dapat dilaksanakan karena pembatasan berdasarkan ketentuan yang berlaku, terdapat pembatalan transaksi dan/atau pengembalian uang dari transaksi terkait, ditemukan tindakan penyalahgunaan (abusive), kecurangan (fraudulent) dan/atau aktivitas mencurigakan lainnya , dapat kami lakukan dan akan kami beritahukan kepada Anda atas tindakan tersebut.
- Pemblokiran Akun
- Atas permintaan Anda, Kami akan memblokir akun Bluepay Cash Anda dan penggunaan layanan Bluepay Cash dengan akun Bluepay Cash Anda. Selain itu, jika menurut pertimbangan Kami, terjadi hal-hal yang merugikan dan/atau dapat merugikan Kami atau Anda atau pihak ketiga lainnya, Kami juga akan melakukan pemblokiran tersebut. Namun demikian, Kami menyediakan jalur pengajuan keluhan bagi Anda untuk menghentikan pemblokiran tersebut.
- Pemblokiran akun dapat terjadi karena kejadian-kejadian berikut ini:
- Laporan Anda bahwa telepon selular Anda hilang atau telah dicuri atau diretas;
- Perintah pemblokiran yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter atau berdasarkan perintah pengadilan;
- Penggunaan akun Bluepay Cash dan/atau layanan Bluepay Cash Anda dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan ini, ketentuan penggunaan Aplikasi, syarat dan ketentuan lain yang berlaku untuk fitur atau layanan lain dalam Aplikasi, Kebijakan Privasi Kami dan setiap ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada penipuan, penggunaan dokumen palsu;
- Alasan lain yang merugikan Anda atau Kami, termasuk tindakan curang dan tindakan penipuan;
- ketika sistem Kami menangkap pola transaksi keuangan yang mencurigakan; dan/atau
- Kejadian-kejadian lain yang secara wajar dapat menjadi alasan pemblokiran akun Anda.
- Jika akun Bluepay Cash Anda diblokir dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa tidak ada hal mencurigakan yang terjadi, Anda dapat mengajukan keluhan Anda sesuai dengan yang tertera pada Ketentuan ini. Setelah memeriksa keluhan Anda, Kami dapat menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pemblokiran akun Bluepay Cash Anda. Pemblokiran tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pemblokiran telah berakhir.
-
- Setiap saat Kami memiliki keleluasaan penuh untuk menonaktifkan sementara atau secara permanen akses Anda ke akun Bluepay Cash Anda pada Mitra Platform Resmi manapun dan/atau sebagian atau semua fitur dan layanan Bluepay Cash pada Mitra Platform Resmi manapun dan penonaktifan tersebut akan Kami beritahukan kepada Anda dalam hal terjadi penonaktifan akses Anda ke akun Bluepay Cash Anda.
- Penutupan Akun
- Akun Bluepay Cash Anda dapat ditutup karena hal-hal sebagai berikut:
- Permintaan oleh Anda;
- Kebijakan Kami berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- Keadaan kahar terjadi selama 3 (tiga) bulan atau lebih secara berturut-turut; dan/atau
- Alasan lain sehubungan dengan pemblokiran akun.
- Kami akan mengembalikan saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda melalui metode yang Kami tentukan, setelah dikurangi dengan biaya yang terutang (jika ada), kecuali jika berdasarkan pertimbangan Kami diperlukan adanya penahanan bagian tertentu dari saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda, misalnya karena keyakinan yang wajar bahwa bagian tersebut berhubungan dengan atau disebabkan oleh penipuan, penyalahgunaan dan/atau tindak pelanggaran hukum lainnya.
- Akun Non Aktif
- Akun Bluepay Cash Anda akan dianggap non aktif (“Akun Non Aktif”) dalam hal tidak terdapat transaksi dalam waktu 360 (tiga ratus enam puluh) hari kalender berturut-turut. Untuk kepentingan ketentuan ini, “transaksi” berarti penyelesaian transaksi atas setiap layanan di Aplikasi dan/atau transaksi debit atau kredit dari akun Bluepay Cash Anda, sebagaimana diinstruksikan oleh Anda.
- Kami dapat, tanpa kewajiban, mengenakan biaya administratif terhadap Akun Non Aktif sebesar Rp 2.000 (dua ribu Rupiah) per bulan setiap saat setelah akun Bluepay Cash Anda menjadi Akun Non Aktif dan seterusnya hingga saldo menjadi nihil. Anda dengan ini memberikan kuasa yang tidak dapat ditarik kembali kepada Kami untuk melakukan tindakan sebagaimana dinyatakan dalam ketentuan ini. Lebih lanjut, Kami mencadangkan hak Kami untuk secara sementara menghentikan dan/atau membatasi layanan Bluepay Cash tertentu di dan/atau akses Anda ke Akun Non Aktif, dan/atau secara permanen menutup Akun Non Aktif dalam hal tidak terdapat kewajiban terutang antara Anda dan Kami.
- Penolakan Transaksi
Kami dapat menolak transaksi yang dilakukan oleh Anda jika sistem Kami menangkap pola transaksi mencurigakan, jika Anda melanggar sebagian atau seluruh Ketentuan ini dan/atau melanggar ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Biaya
- Dalam penggunaan Layanan Uang Elektronik Bluepay Cash di Aplikasi atau di Mitra Platform Resmi, maka Anda dapat dikenakan biaya, termasuk biaya pengisian (top-up), penarikan (withdrawal), transfer dan/atau biaya transaksi yang dilakukan melalui saluran Mitra Platform Resmi, pihak ketiga, sebagaimana yang dapat ditetapkan oleh Kami, Mitra Platform Resmi dan/atau pihak ketiga tersebut lainnya yang terkait dan/atau biaya lainnya sebagaimana yang dapat dikenakan secara wajar. Kami akan memberitahukan kepada Anda apabila ada perbedaan jumlah biaya yang dikenakan oleh Bluepay Cash.
- Biaya lain yang dikenakan pihak ketiga selain Kami secara langsung kepada Anda tanpa melalui Kami, merupakan tanggung jawab pihak ketiga tersebut dan berada di luar kendali Kami.
- Tanggung Jawab dan Kewajiban Anda
Sebagai tambahan dari tanggung jawab Anda yang diatur dalam bagian lain dari Ketentuan ini, Anda bertanggung jawab atas:
-
- Keamanan dan kepemilikan telepon seluler atau perangkat lainnya dari Anda yang digunakan untuk mengakses akun Bluepay Cash Anda termasuk dengan secara wajar menjaga dan menyediakan sumber penyimpanan yang cukup untuk mencegah kegagalan atau gangguan atas setiap proses layanan Bluepay Cash yang disebabkan oleh kegagalan fungsi telepon seluler atau perangkat lainnya dari Anda;
- Kemanan dan validitas nomor telepon seluler Anda yang Anda daftarkan untuk mengakses akun Bluepay Cash, karenanya Kami tidak bertanggung jawab atas setiap klaim yang timbul jika nomor telepon seluler yang Anda daftarkan dikuasai oleh pihak lain, menjadi tidak aktif berdasarkan kebijakan perusahaan telekomunikasi dan/atau menjadi dormant;
- Kerahasiaan Kode Sandi Sekali Pakai (OTP) yang dikirim kepada Anda, Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) yang ditetapkan oleh Anda dan/atau setiap kode verifikasi lainnya yang sepatutnya dikuasai hanya oleh Anda;
- Setiap transaksi melalui akun Bluepay Cash Anda. Anda wajib berhati-hati ketika menggunakan akun Bluepay Cash Anda dan/atau layanan Bluepay Cash, termasuk ketika memilih menu transaksi, tujuan pembayaran, memasukkan nilai pembayaran dan lain sebagainya. Anda akan memastikan bahwa Anda hanya akan mengikuti instruksi transaksi yang diterbitkan oleh Bluepay Cash sesuai transaksi yang Anda setujui; dan
- Setiap kerugian, klaim, tuntutan dan/atau biaya yang timbul, termasuk dari pihak lain kepada Kami, yang timbul karena pelanggaran terhadap Ketentuan ini, kelalaian Anda dalam menggunakan akun Bluepay Cash, layanan Bluepay Cash, fitur Bluepay Cash dalam Aplikasi dan/atau Mitra Platform Resmi manapun, termasuk yang dikarenakan oleh ketidakhati-hatian dalam bertindak, kecerobohan atau penyelahgunaan akun Bluepay Cash dan/atau layanan Bluepay Cash oleh Anda atau pihak lain yang menggunakan akun Bluepay Cash Anda.
- Tanggung Jawab Kami
- Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian tidak langsung dan immateril, termasuk biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam bentuk atau jenis apapun (termasuk cidera pribadi, tekanan emosional dan hilangnya data, barang, pendapatan, laba, penggunaan atau keuntungan ekonomis lainnya) yang Anda atau pihak ketiga alami.
- Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, termasuk biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam bentuk atau jenis apapun (termasuk cidera pribadi, tekanan emosional dan hilangnya data, barang, pendapatan, laba, penggunaan atau keuntungan ekonomis lainnya) yang Anda atau pihak ketiga alami karena kesalahan Anda atau pihak ketiga selain Kami, termasuk pelaku usaha dan mitra yang menyediakan kanal pengisian (top-up) dan penarikan (withdraw).
- Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, termasuk biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam bentuk atau jenis apapun (termasuk cidera pribadi, tekanan emosional dan hilangnya data, barang, pendapatan, laba, penggunaan atau keuntungan ekonomis lainnya) yang terjadi karena kegagalan sistem dari Mitra Platform Resmi, legalitas barang dan/atau layanan yang disediakan dalam Mitra Platform Resmi, juga keselamatan dan keamanan transaksi Anda yang terjadi di Mitra Platform Resmi.
- Kami hanya bertanggung jawab atas kerugian langsung, yakni jumlah yang senyatanya dibayar, yang timbul atau sehubungan dengan penggunaan akun Bluepay Cash Anda, yang dapat dibuktikan baik oleh Anda atau Kami bahwa pelanggaran atau kesalahan atas Ketentuan ini telah terjadi oleh Kami. Dalam setiap hal apapun, maksimal tanggung jawab Kami hanya terbatas pada jumlah saldo terakhir Bluepay Cash Anda yang ada di sistem Kami atau Rp. 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah), mana yang lebih rendah.
- Ganti Rugi
Dengan mendaftar dan menggunakan akun Bluepay Cash dan layanan Bluepay Cash, Anda setuju untuk membebaskan Kami, pihak yang memberi lisensi kepada Kami, afiliasi Kami dan setiap pegawai, direktur, komisaris, karyawan, wakil dan agen Kami, dari dan terhadap setiap dan seluruh klaim, biaya, kerusakan, kerugian, tanggung jawab dan pengeluaran (termasuk biaya advokat) yang timbul atau sehubungan dengan:
-
- Pelanggaran Anda atas Ketentuan ini atau ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang direferensikan atau yang tidak direferensikan dalam Ketentuan ini;
- Pelanggaran Anda atas hak pihak ketiga lainnya sehubungan dengan Bluepay Cash dan/atau layanan Bluepay Cash;
- Setiap penggunaan atau penyalahgunaan Bluepay Cash dan/atau layanan Bluepay Cash oleh Anda atau pihak lain menggunakan akun Anda;
- Setiap kesalahan yang dilakukan oleh pihak selain Kami, baik yang disengaja maupun berupa kelalaian; atau
- Pemblokiran akun Bluepay Cash Anda berdasarkan hal-hal yang diatur dalam Ketentuan ini.
Ketentuan ganti rugi ini akan tetap berlaku walaupun akun Bluepay Cash Anda ditutup.
- Permasalahan dan Keluhan
- Kami melakukan usaha terbaik untuk menjaga keamanan sistem, termasuk sistem pencatatan transaksi Anda secara elektronik di server Kami. Data dan saldo dan/atau sejarah transaksi yang dicatat di sistem Kami merupakan data dan saldo dan/atau sejarah transaksi yang final dan mengikat Kami dan Anda.
- Kami memberlakukan standar keamanan yang wajar digunakan dalam praktik industri sehari-hari untuk melindungi data Anda yang sedang dalam proses pengiriman, ketika disimpan dan penggunaan Anda atas akun Bluepay Cash dan/atau layanan Bluepay Cash. Meskipun demikian, Kami hendak menekankan kepada Anda bahwa tidak ada sistem yang tidak dapat ditembus dan hal ini dapat berakibat pada meningkatnya resiko atas informasi Anda dan penggunaan Akun Bluepay Cash dan/atau Layanan Bluepay Cash. Oleh karenanya, sejauh dimungkinkan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda setuju untuk melepaskan Kami dari klaim apapun yang timbul sehubungan dengan virus, kerusakan, gangguan, bentuk lain dari gangguan sistem yang diakibatkan oleh pihak selain kami atau akses tanpa otorisasi yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan itikad tidak baik. Kami menganjurkan Anda untuk memberitahu Kami segera jika Anda mengalami gangguan sistem apapun sebagaimana disebutkan di atas sehingga Kami dapat berusaha memperbaiki gangguan tersebut.
- Anda setuju untuk tidak merusak, mengubah atau memodifikasi sistem Bluepay Cash atau mencoba merusak, mengubah atau memodifikasinya dengan cara apapun.
- Kami berhak untuk melarang Anda menggunakan layanan Bluepay Cash dalam Aplikasi atau Mitra Platform Resmi manapun jika Anda menggunakan dengan perangkat yang tidak memadai atau perangkat yang tidak terotorisasi atau untuk tujuan lain sebagaimana layanan Bluepay Cash dimaksudkan untuk digunakan.
- Kami perlu Anda memahami bahwa dalam hal pengisian (top-up), penarikan (withdraw) dan/atau transfer melalui pihak ketiga, termasuk Mitra Platform Resmi, bank tertentu dan/atau apapun saluran lainnya, terdapat kemungkinan kegagalan sistem dari pihak ketiga tersebut dan hal ini merupakan tanggung jawab dari pihak ketiga tersebut dan berada di luar kendali Kami.
- Jika telepon seluler dan/atau perangat lainnya dari Anda hilang, dicuri dan/atau diretas, mohon segera memberitahu Kami melalui akun surat elektronik yang terdaftar di akun Bluepay Cash Anda atau melalui telepon ke Customer Service Bluepay Cash. Jika terjadi transaksi setelah telepon seluler dan/atau perangkat lainnya Anda hilang, dicuri dan/atau diretas, namun Anda belum memberitahukan kepada Kami dengan cara demikian, maka pembayaran yang terjadi dianggap sah.
- Jika Anda memiliki pertanyaan, permintaan, keluhan atau kepentingan penyampaian informasi apapun terkait fitur Bluepay Cash, Anda dapat menyampaikannya melalui kanal yang kami sediakan.
Untuk merespon pertanyaan atau keluhan Anda, Kami akan terlebih dahulu melakukan verifikasi atas data Anda. Kami berhak untuk menolak pemrosesan pertanyaan atau keluhan, jika data Anda tidak sesuai dengan data yang tertera di sistem Kami.
Kami akan memeriksa atau melakukan verifikasi keluhan Anda dan menyampaikan respon Kami sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di perusahaan Kami setelah memperoleh penyampaian keluhan yang lengkap dari Anda.
- Koreksi
- Dalam hal menurut catatan Kami terjadi kesalahan dalam transaksi, maka Kami dapat melakukan koreksi terhadap saldo Bluepay Cash Anda. Kami tidak akan melakukan koreksi terhadap saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda tanpa bukti atau dasar yang kuat adanya kesalahan dalam transaksi. Anda dapat menyampaikan permintaan koreksi kepada Kami melalui jalur yang Kami sediakan. Kami akan melakukan tinjauan dan memutuskan berdasarkan kasus per kasus.
- Sehubungan dengan kepentingan koreksi sebagaimana disebutkan di atas, Anda dengan ini memberikan kuasa yang tidak dapat ditarik kembali kepada Kami untuk mendebet dan/atau mengkredit saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda. Kuasa sebagaimana dimaksud akan terus berlaku dan tidak dapat berakhir karena alasan apapun juga termasuk karena alasan-alasan sebagaimana diatur dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, kecuali Anda menutup akun Anda.
- Keadaan Kahar (Force Majeure)
Layanan Kami dapat diinterupsi oleh kejadian atau hal tertentu di luar kewenangan dan kontrol Kami (Keadaan Kahar), termasuk bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan hal-hal lainnya yang di luar kewenangan dan kontrol Kami. Anda oleh karenanya setuju untuk melepaskan Kami dari setiap klaim, jika Kami tidak dapat memenuhi instruksi Anda melalui akun Bluepay Cash baik sebagian maupun seluruhnya karena Keadaan Kahar.
- Hak Kekayaan Intelektual
Bluepay Cash, termasuk nama dan logonya, kode, desain, teknologi, model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia. Kami (dan pihak yang memperoleh lisensi dari Kami, jika berlaku) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas Bluepay Cash, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual yang berhubungan dengannya. Ketentuan ini tidak dan dengan cara apapun tidak akan dianggap sebagai pemberian izin kepada Anda untuk menggunakan setiap hak kekayaan intelektual Kami sebagaimana disebutkan di atas. Anda tidak diperkenankan (i) menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi sistem Bluepay Cash (termasuk fitur-fitur Layanan di dalamnya) yang dilisensikan kepada Anda, kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Ketentuan ini, (ii) memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak ketiga dan / atau perangkat lunak dengan cara; (iii) menciptakan "link" internet atau "frame" atau "mirror" setiap perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet; (iv) merekayasa ulang atau mengakses perangkat lunak Kami untuk (a) membangun produk atau layanan tandingan, (b) membangun produk dengan menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafis sejenis, atau (c) menyalin ide, fitur , fungsi atau grafis, (v) meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau segala program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, atau menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja aplikasi, (vi) menggunakan robot, spider, pencarian situs/aplikasi pengambilan kembali, atau perangkat manual atau otomatis lainnya atau proses untuk mengambil, indeks, "tambang data" (data mine), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari aplikasi atau isinya; (vii) menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi yang Kami miliki lainnya tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari Kami atau pemilik hak yang melisensikan hak-nya kepada Kami, (viii) menghapus setiap hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam sistem Bluepay Cash.
- Tidak ada Pengesampingan
Pengesampingan Kami atau penundaan atau kegagalan Kami dalam mengajukan klaim atas pelanggaran ketentuan manapun dalam Ketentuan ini atau untuk melaksanakan setiap hak yang disediakan dalam Ketentuan ini tidak akan dianggap sebagai pengesampingan sehubungan dengan pelanggaran substansial atas setiap ketentuan dalam Ketentuan ini.
- Bahasa
Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Dalam hal terjadi ketidakkonsistenan antara versi Bahasa Inggris dan versi Bahasa Indonesia, maka versi Bahasa Indonesia yang berlaku.
- Pengalihan
Anda menjamin bahwa penggunaan akun Bluepay Cash hanya digunakan oleh Anda dan untuk kepentingan Anda sendiri sebagai pemegang akun sesuai dengan Ketentuan ini. Anda tidak boleh mengalihkan hak Anda berdasarkan Ketentuan ini tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami. Jika ada pihak lain yang menggunakan akun Anda dan/atau jika ada pihak lain yang bertindak sebagai penerima manfaat (Beneficial Owner) Akun Anda selain Anda, maka Anda wajib melaporkan kepada Kami. Jika tidak ada pelaporan dari Anda mengenai pihak lain sebagai penerima manfaat atau Beneficial Owner maka Anda memberikan jaminan bahwa Anda adalah satu - satunya penerima manfaat atau Beneficial Owner dari Akun Anda.
Meskipun saldo uang elektronik Bluepay Cash Anda dapat ditransfer kepada pihak lain, akun Bluepay Cash Anda tidak dapat dialihkan kepada pihak lain. Kami dapat mengalihkan hak Kami berdasarkan Ketentuan ini kepada pihak ketiga lain manapun berdasarkan kewenangan Kami sepenuhnya.
- Keterpisahan
Jika ketentuan apapun dalam Ketentuan ini dinyatakan ditentukan sebagai ketentuan yang tidak sesuai dengan hukum, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, secara seluruh ataupun sebagian, berdasarkan peraturan atau prinsip hukum manapun, bahwa ketentuan atau sebagian daripadanya, sejauh hal tersebut tidak sesuai dengan hukum, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, akan dianggap bukan merupakan bagian dari Ketentuan ini namun demikian legalitas, validitas atau pelaksanaan dari ketentuan lainnya dari Ketentuan ini tidak akan terpengaruh.
- Hukum yang Mengatur
Ketentuan ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia. Setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari penggunaan layanan Kami akan tunduk pada yurisdiksi eksklusif di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
- Perubahan
Ketentuan ini, sebagian atau seluruhnya, termasuk setiap fitur atau layanan yang ditawarkan dalam akun Bluepay Cash, dapat dimodifikasi, ditambahkan, atau diubah dari waktu ke waktu berdasarkan kebijakan Kami sendiri dengan pemberitahuan kepada Anda. Pemberitahuan dapat disampaikan dalam bentuk perubahan antarmuka dan/atau pengalaman pengguna. Penggunaan Anda secara berkelanjutan atas Bluepay Cash setelah modifikasi, variasi dan/atau perubahan atas Ketentuan merupakan persetujuan dan penerimaan Anda atas modifikasi, variasi dan/atau perubahan tersebut. Anda harus dapat berhenti mengakses atau menggunakan Bluepay Cash dan/atau layanan kami apabila ada tidak setuju dengan modifikasi, variasi dan/atau perubahan tersebut.
Penggunaan Anda atas akun Bluepay Cash dan/atau layanan Bluepay Cash menandakan persetujuan Anda untuk tunduk pada
- Ketentuan ini;
- syarat dan ketentuan umum penggunaan Aplikasi;
- syarat dan ketentuan khusus yang berlaku untuk masing-masing fitur layanan yang tersedia dalam Aplikasi;
- kebijakan privasi Aplikasi; dan
- setiap ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.